Rambut tetap sehat dan segar sepanjang hari

rambut sehat segar wanita berhijab

Rambut segar dan sehat setiap saat menjadi keinginan setiap wanita berhijab. Meskipun begitu, menggunakan hijab kerap memiliki masalah rambut seperti ketombe, rontok dan berminyak. Hal itu terjadi karena kurang perhatian terhadap rambut. Menggunakan hijab bukan berarti lupa untuk merawat rambut. Jika rambut sehat tentu berhijab pun akan lebih nyaman.

1. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala

Keramas dengan teratur minimal dua sampai tiga kali dalam seminggu shampo yang mengandung Vitamin Citrus Complex yang memberi sensasi bersih dan segar di kulit kepala.

2. Hindari memakai hijab saat rambut basah

Memakai hijab ketika rambut basah bisa bikin rambut bau dan menyebabkan rontok. Jadi ketika setelah keramas, biarkan rambut kering secara alami. Jika harus mengeringkan rambut dengan hair dryer, gunakan temperatur rendah dengan jarak 10-15 cm dari rambut.

3. Jangan mengikat rambut terlalu keras

Jika rambut panjang, gunakan karet rambut yang nggak terlalu keras. Jepit rambut lebih disarankan karena nggak terlalu kuat menarik rambut. Hindari mengikat rambut terlalu kencang dan terlalu lama karena bisa membuat rambut patah dan rontok. 

4. Melakukan massage pada kulit kepala

Kamu bisa memijat kepala ketika sedang keramas untuk melancarkan sirkulasi dan peredaran darah sehingga rambut jadi sehat. Memijat kepala juga bisa mengurangi stres, membuat mood jadi lebih baik, dan menjadikan kamu lebih rileks.

5. Pilih bahan jilbab yang nyaman digunakan

Jilbab berbahan katun atau kaus dapat menjadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari. Bahan tersebut mempunyai pori-pori yang dapat melancarkan sirkulasi udara bagi rambut. Gantilah kerudung setiap hari untuk menjaga kebersihan dan keharuman rambut.

Demikian tips membuat rambut sehat segar setiap saat bagi wanita berhijab. Jangan lupa Teman Hijab untuk selalu menggunakan Azalea Hijab Mist agar rambut tetap segar & sehat sepanjang hari.

Source : merdeka